Selasa, 13 Januari 2009

MENGENAL DESA WLAHAR

Wlahar adalah sebuah desa yang terletak di kabupaten Brebes tepatnya di Kecamatan Larangan. Agak sulit memang akses untuk kedesa tersebut disamping terhalang sungai Pemali juga sulit sekali untuk dikenali. Karena desa Wlahar seakan – akan sebuah hutan kecil apabila terlihat dari jauh. Tapi kalau kita mau berjuang sedikit di google earth desa wlahar akan terlihat tidak jauh dari Songgom.

Desa Wlahar dipimpin oleh seorang Kepala Desa bernama Rodik masdukhri. Memang Wlahar termasuk Desa yang tergolong IDT. Karena itu lewat blog ini saya mencoba untuk mempublikasikannya agar bisa lebih dikenal dan disayangi oleh orang banyak terutama bagi warga Wlahar itu sendiri.

Seiring dengan umur desa yang semakin bertambah saat ini sedikit demi sedikit perubahan mulai terjadi. Dari yang dahulunya tidak ada listrik sekarang warga Wlahar tidak perlu kegelapan lagi pada saat malam hari. Sekitar tahun 1997 atau 1998 saya kurang tahu persis listrik masuk desa melalui program swadaya masyarakat.

Desa Wlahar mayoritas penduduknya bertani dan juga perantauan di berbagai wilayah di Indonesia. Seperti Jakarta,Bandung ,Sumatra bahkan sampai keluar negeri sebagai TKI.

Blog ini akan menceritakan dan memberikan informasi tentang bagian dari desa Wlahar yaitu Dusun Wlahar, semua info dan perkembangan yang bisa saya tangkap dan ketahui akan saya tuangkan dalam blog ini. Dengan segenap pengetahuan yang saya miliki saya akan mencoba menyebar luaskan segala bentuk kemajuan dan juga hal-hal yang perlu adanya sentuhan-sentuhan pembangunan.

Akhir kata semoga blog ini bermanfaat bagi semua yang membacanya khususnya bagi masyarakat desa Wlahar itu sendiri. Selamat menyerap informasi dari desa wlahar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar